StartUp Business ReVer Company


ReVer Company

I Wayan Yudha Saputra
Pendidikan Teknologi informasi Dan Komunikasi
vdjyudha@gmail.com


Abstrak
Perkembangan internet menyebabkan terbentuknya dunia baru yang disebut dunia maya. Globalisasi yang sempurna sebenarnya telah berjalan didunia maya yang menghubungkan seluruh komunitas digital . dari seluruh aspek kehidupan manusia yang terkena dampak kehadiran internet, sektor bisnis merupakan sektor yang paling terkena dampak kehadiran internet, sektor bisnis merupakan sektor yang paling terkena dampak dari perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi serta paling cepat tumbuh.
Mobilitas manusia yang tinggi menuntut dunia perdagangan mampu menyediakan layanan jasa dengan cepat sesuai permintaan konsumen. Untuk mengatasi masalah tersebut, kini muncul transaksi yang menggunakan media internet untuk menghubungkan produsen dan konsumen. Transaksi bisnis melalui internet lebih dikenal dengan nama e-business dan e-commerce. Melalui e-commerce, seluruh manusia dimuka bumi memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk bersaing dan berhasil berbisnis di dunia maya.
Membangun sebuah start up tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak hal  yang akan kalian hadapi  kedepan. Startup yang kuat juga harus memiliki tim yang kuat dan mau bekerja sama untuk mencapai tujuan startup tersebut. Sebuah sistem investasi bisnis yang menggerakan bisnis secara otomatis, yang lebih condong pada pembangunan sistem bisnis era digital yang mana mengkaitkan dengan dunia online.
Dengan begitu, kami terdorong untuk mengembangkan sebuah start Up bisnis.  Start Up yang kami rancang adalah sebuah platform yang menyediakan layanan jasa Supir dan Rental Mobil berbasis Mobile. Ide bisnis ini sendiri muncul dari berbagai macam permasalahan masyarakat yang ingin mencari pekerjaan serta mencari supir dan rental mobil yang dengan mudah didapat dan bisa diandalkan dengan baik.
Untuk itu, kami mencoba menghadirkan aplikasi yang kami beri nama ReVer, guna menjawab masalah-masalah tersebut. Dimana dalam aplikasi yang kami buat ini, akan membantu para konsumen untuk mendapatkan pekerjaan dan dapat menemukan layanan jasa supir dan rental mobil.
Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, dapat menjawab permasalahan-permasalahan tersebut, dan juga agar aplikasi yang kami buat ini dapat menjangkau pangsa pasar yang ada di Indonesia.



I Wayan Yudha Saputra
Founder ReVer Company
Banyaknya Startup di Indonesia , membuat saya ingin memberikan ide baru dalam dunia Bisnis Startup di Indonesia yang di mana mampu mempermudahkan semua pekerjaan Manusia dengan teknologi startup yang semakin berkembang.
ReVer Company adalah startup bisnis yang saya kembangkan untuk mempermudah dan memecahkan berbagai masalah yang di alami oleh sebagian bersar orang di Indonesia, yang di mana hendak mencari Rental Mobil beserta Supir/pengemudi dengan mudah dan gampang untuk di gunakan , dengan tarif dan harga yang sesuai dengan kebutuhan, disinilah ReVer Company Hadir untuk menjawab semua kebutuhan di Indonesia , dalam hal pemesanan rental mobil dan pengemudi yang terjamin keamanan dan kenyamanan dalam suatu aplikasi berbasis Mobile dimana saja dan kapan saja dengan pilihan bervariasi dan menarik.
Lahirnya ide bisnis ini tidak terlepas dari sebuah teamwork dimana ada perancang/designer dan komunikator. Yang di mana saya menyampaikan/menjelaskan ide ini kepada mereka , yang kemudian di lanjutkan dengan tahapan desgn sprint, business model build dan perancangan prototype yang kemudian akan di implementasikan dalam suatu aplikasi mobile.



Key Resources
Key resouces atau sumber daya ini diperlukan perusahaan dalam menawarkan value proposition, memelihara hubungan dengan pelanggan dan mendapatkan pendapatan.
Key Resources ReVer adalah :
·      Intellectual :
     Paten Merk
ReVer Company
CEO, Designer Mobile, admin untuk menangani pemesanan jasa dan penyewaan mobil.




REFERENSI

[1]       J. R. Batmetan Suyoto, J. D. C. L. Suares, "An Empirical Investigation on Customer Behavior to Adopt Mobile Commerce among the Y Generation in Indonesia", Sriwijaya International Conference On Engineering, Science & Technology [SICEST 2016], 2016
[2]         J.R. Batmetan, "Algoritma Ant Colony Optimization (ACO) untuk Pemilihan Jalur Tercepat Evakuasi Bencana Gunung Lokon Sulawesi Utara", Jurnal Teknologi Informasi-AITI, 2016,  vol.13, no.2, pp 31-48
[3]      L. Madeso, D. R. Kabo, J. R. Batmetan, " Rancang Bangun Sistem Pakar Penentuan Status Gizi Pada Balita Menggunakan Metode Forward Chainning", E-Jurnal UNSRIT, vol.2
[4]       J. R. Batmetan, V. R. Palilingan, " Higher Education Students’ Behaviour to Adopt Mobile Learning", IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 2018, vol. 306, Issue 1, pp. 012110 (2018)
[5]       V. R. Palilingan, J. R. Batmetan, " Incident Management in Academic Information System using ITIL Framework", IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 2018, vol. 306, Issue 1, pp. 012110 (2018)
[6]       J. R. Batmetan, A. J. Santoso, Pranowo, " A Multiple-Objective Ant Colony Algorithm for Optimizing Disaster Relief Logistics", Advanced Science Letters, 2017, vol.23, no.3, pp. 2344-2347
[7]      M. L. Tompodung, F. Supit, J. R. Batmetan, " Rancang Bangun Aplikasi Sensus Penduduk Berbasis Android", Buletin Sariputra, 2017, vol.7, pp. 57-61
[8]  J. R. Batmetan, " Optimasi Strategi Smart Environment Dalam Mitigasi Bencana Menggunakan Multi-Objective Aco (Mo-Aco) Algorithm", Pasca Sarjana Magister Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta, 2016
[9]           PENGARUH FAKTOR INTERNAL TERHADAP KEBERHASILAN START-UP BISNIS di KOTA SURABAYA ,Sri Nathasya Br Sitepu ,Program Studi Manejemen Fakultas Manajemen dan Bisnis Universitas Ciputra Surabaya
[10]      Asean Marketing Journal Vol 9, No 2 (2017): Vol 9, No 2 (2017); December 2017
[11]       David, F. R. (2011). Strategic Management: Concepts and Cases. 13th ed. New Jersey: Pearson.  Laudon, K. & Traver, C. G. (2013). E-commerce. 9th ed. New Jersey: Prentice Hall. 
[12]      Design Sprint Method by Google
[13]      Saiman Leonardus (2014). Kewirausahaan: teori, Praktik, dan Kasus-kasus. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.





Related Posts:

0 Response to "StartUp Business ReVer Company"

Posting Komentar